Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan Laksanakan Pelayanan Komunikasi Masyarakat

    Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan Laksanakan Pelayanan Komunikasi Masyarakat

    CILACAP-Penempatan pelayanan komunikasi masyarakat (Yankomas) sebagai wadah yang menjadi akses bagi masyarakat untuk melaporkan dugaan pelanggaran HAM di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jateng dan seluruh unit pelaksana teknis merupakan wujud negara hadir dalam pemenuhan HAM.

    Kepala KantorWilayah Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin mengatakan pelayanan komunikasi masyarakat atau Yankomas hendaknya dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

    “Layanan ini harus dapat diketahui oleh masyarakat. Lakukan sinergitas dengan pemerintah kabupaten/kota dengan menempatkan Yankomas ini pada mall pelayanan publik (MPP). Saya yakin masyarakat akan dapat mengakses dengan mudah, ” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jateng, Bambang Setyabudi menuturkan pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota dalam rangka penempatan pos Yankomas pada mall pelayanan publik.

    “Penempatan pelayanan komunikasi masyarakat pada MPP kabupaten/kota mendapat dukungan Direktorat Jenderal HAM, mengingat permasalahan HAM di daerah semakin beragam, ” tuturnya.

    Dukungan Direktorat Jenderal HAM, dalam pembentukan pelayanan komunikasi masyarakat disampaikan pula oleh Drektur Desiminasi dan Penguatan HAM, Sri Kurniati Pane.

    “Inovasi yang dilakukan Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng dengan menempatkan pos Yankomas sebagai salah satu jenis layanan pada mall pelayanan publik merupakan hal pertama yang dilakukan kantor wilayah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menangani pengaduan masyarakat terhadap dugaan pelanggaran HAM di wilayahnya, ” ujar Sri Kurniati.Ia berharap penempatan pelayanan komunikasi masyarakat dapat segera terwujud, sehingga masyarakat Jawa Tengah dapat segera merasakan manfaatnya.

    Kalapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan Fajar Nur cahyono dalam Coffe Break bersama jajaran menekankan untuk selalu memberikan dan meningkatkan pelayanan serta komunikasi kepada masyarakat, dengan menjalankan fungsi YANKOMAS dengan maksimal.

    Cilacap Jawatengah
    Totong Setiyadi

    Totong Setiyadi

    Artikel Sebelumnya

    Peningkatan Disiplin Pegawai Lapas Pasir...

    Artikel Berikutnya

    Survey IPK-IKM Barometer Kualitas Pelayanan...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 310

    Postingan Tahun ini: 1322

    Registered: May 24, 2021

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 301

    Postingan Tahun ini: 2045

    Registered: Jul 16, 2020

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 162

    Postingan Tahun ini: 268

    Registered: Mar 10, 2022

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 152

    Postingan Tahun ini: 583

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    REPLIZAR

    Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan Laksanakan Pelayanan Komunikasi Masyarakat
    Irjen Kemenkumham Tinjau Progres Pembangunan Rutan Semarang Tahap Ke-2
    Kakanwil Kemenkumham Jateng Tinjau Lokasi Kebakaran Kapal Dekat Dermaga Wijayapura
    Tingkatkan Kesadaran Terhadap Kekayaan Intelektual, Kemenkumham Jateng Lakukan Audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah

    Follow Us

    Recommended Posts

    Kendarai Motor Trail, Irdam IV/Diponegoro Tinjau Pelaksanaan TMMD Reg Ke-113 Kodim 0721/Blora
    Di Semarang, Lapas Cilacap ikuti Desk Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBK
    Pegawai Bapas Nusakambangan Berlatih Yel-Yel Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK
    Kunjungi TMMD Reguler ke-113 Kodim 0732/Sleman, Kasdam IV/Dip : TNI dan Masyarakat Semakin Erat
    Zainal Bintang: Rindu Elon Musk