Enam Kali Beturut Turut, Pemkab Cilacap Raih Opini WTP

    Enam Kali Beturut Turut, Pemkab Cilacap Raih Opini WTP
    Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat (kiri) bersama Bupati Tatto Suwarto Pamuji (kedua dari kiri) saat penyerahan opini WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Jumat (20/5/2022).

    Cilacap – Untuk keenam kalinya, Pemerintah Kabupaten Cilacap kembali meraih opini audit tertinggi berupa Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah dalam pengelolaan anggaran.

    Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2021 diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali SE MM Ak CSFA CA kepada Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat.

    Turut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, Kepal Inspektorat Kabupaten Cilacap Indro Cahyono, Kepala Bappeda Kabupaten Cilacap Sumbowo, Kepala BPPKAD Kabupaten Cilacap Ahmad Fauzi, serta sejumlah pejabat.

    Penyerahan LHP LKPD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran (TA) 2021 diserahkan bersamaan dengan penyerahan LHP LKPD Kabupaten Tegal dan Purworejo yang dilaksanakan di kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Jum’at (20/5/2022).

    Kepala BPK Perwakilan Jawa Tengah Ayub Amali menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya ata pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Cilacap yang transparan dan akuntabel. Pihaknya berharap, hal ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa masa mendatang.

    “Kami berharap hal ini dapat dijaga agar pengelolaan keuangan daerah tetap baik. Sehingga kegiatan pembangunan daerah untuk kemakmuran rakyat lebih mudah dilaksanakan, ” jelas Ayub.

    Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Cilacap yang telah bekerja keras mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Pihaknya berharap, hal ini dapat ditingkatkan dan dipertahankan di masa mendatang.(*)

    Cilacap
    Agus Mulya

    Agus Mulya

    Artikel Sebelumnya

    HARKITNAS Lapas Cilacap Laksanakan Upacara...

    Artikel Berikutnya

    PK Hadiri Sidang TPP di Lapas Pasir Putih...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Bentuk Karakter Generasi Bangsa, Prajurit Mayangkara Berikan Motivasi Belajar Anak-anak Sekolah Rimba
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI Diserahterimakan

    Ikuti Kami